SELAMAT DATANG

Hai selamat datang di Blog C.A.F.T......



Cometa Arena Futsal Team adalah sebuah team futsal yang di dirikan dengan azaz kebersamaan dimana semua yang kita lakukan adalah untuk bersama...



karna.....



BERSAMA KITA BISA..

Selasa, 30 November 2010

Dahsyatnya kerjasama team

Piala Dunia 2010 benar-benar dahsyat. Terbukti, meski pertandingan sudah berlangsung hampir tiga pekan, warga dari berbagai belahan dunia masih antusias menikmati permainannya.
Banyak orang relamengurangi waktu istirahat, bahkan menunda kesibukan kerja demi sepak bola. Bukan hanya itu, dari permainan si kulit bulat ini, kita juga bisa memetik pelajaran mengenai pentingnya kerja sama (team work).Tim sepak bola yang solid merupakan kunci utama untuk memenangi pertandingan. Dalam dunia bisnis, kita mengistilahkannya sebagai kompetisi.
Demi menciptakan gol, mereka bersedia bekerja sama dan berbagi tanggung jawab. Sang kapten sebagai pemimpin tim bertugas mengatur pemain, striker bertugas sebagai penyerang, sementara kiper berkewajiban menjaga gawang agar tidak ada bola yang masuk.Pemain lainnya, termasuk gelandang kanan atau gelandang kiri, juga bergotong royong mengalahkan lawan. Sama seperti tim sepak bola, keberhasilan suatu bisnis atau organisasi juga ditentukan oleh keandalan team work.
Perusahaan akan sukses jika karyawan dan manajemen mampu bekerja sama untuk mencapai tujuan atau goal yang ingin dicapainya. Mereka saling mendukung, saling percaya, saling menyemangati, dan saling menghargai.Mengambil ilustrasi dari sepak bola tadi, kita bisa membayangkan bakal amburadulnya permainan bila di antara anggota tim tidak saling percaya dan egois. Pemain yang membawa bola tidak akan mau mengoper bola ke pemain lainnya karena dia tidak percaya rekannya itu bisa bermain dengan baik.
Sebaliknya, tim sepak bola yang solid akan bekerja sama unfuk membawa bola kearah gawang lawan. Kerja sama ini penting karena tidak ada manusia yang ahli di segala bidang tsehingga mampu bekerja sendirian.Tanpa kerja sama dengan pemain lainnya, seorang striker dunia sekelas Carlos Teves juga tak akan mampu membawa Argentina masuk ke babak perempat final Piala Dunia 2010.Namun, kesediaannya untuk bekerja sama dan mengabaikan perbedaan menghasilkan kekuatan yang dahsyat, yaitu kesuksesan. Tim yang solid ternyata mampu meringankan beban sekaligus memudahkan jalan untuk mencapai tujuan. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh."

NB: Diambil dari http://bataviase.co.id/node/277556

Tidak ada komentar:

Posting Komentar